Bandarmaxbetpialaeropa.com – PDIP: Dukungan PKB untuk Jokowi Modal Bangun Pemerintahan yang Kuat – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Dukungan tersebut disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat menemani Jokowi meninjau lokasi venue Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan.

PDIP sebagai partai yang menaungi Jokowi menyambut dukungan itu dengan tangan terbuka.

“Mas Muhaimin Iskandar mengambil keputusan pada momentum yang tepat. Bergabungnya PKB tersebut senapas dengan upaya membentuk pemerintahan yang kuat dan efektif ke depan,” ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Sabtu (14/7/2018).

Dukungan PKB, lanjut Hasto, juga semakin menunjukkan kepiawaian Jokowi merangkul kekuatan nasional bangsa. Dengan bergabungnya PKB, maka langkah persiapan parpol pengusung Jokowi segera dilakukan.

“Kami segera melangkah cepat dengan menggunakan momentum dukungan PKB yang selama ini kami tunggu,” ungkap Hasto.

Kini Jokowi punya modal berharga untuk melenggang di Pemilihan Presiden 2019. Sudah ada modal 65.2 persen kursi bagi Jokowi.

“Ini modal politik penting bagi efektivitas pemerintahan ke depan,” ujar Hasto.

Mega Ajak Cak Imin Bergabung

Dia menegaskan, dukungan PKB melalui pernyataan Cak Imin tersebut sejalan dengan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri pada Selasa 10 Juli 2018.

“Dalam pertemuan itu, Ibu Megawati memang menanyakan kepada Mas Muhaimin Iskandar agar segera bergabung. Apalagi sambil bersenda gurau, Ibu berulang kali menyebut toh Cak Imin ini sudah seperti keluarga sendiri dan sudah semakin terkenal,” tegas Hasto.

Meski demikian, dia mengatakan, partainya terus menjalin komunikasi dan koordinasi. Agar semakin mengukuhkan kepemimpinan Jokowi.

Artikel Terbaru dari Bandar Maxbet Piala Eropa

Apabila Anda memiliki komentar/pertanyaan, silahkan hubungi Costumer Service Kami 988Betonline melalui bantuan yang tersedia atau livechat langsung dengan kami.
BBM : D62477FB / DCD8D2AA
WA : 0812 9188 8808