Bandarmaxbetpialaeropa.com – Wiranto: Situasi Panas Jelang Pemilu Itu Wajar, tapi – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, suhu politik jelang Pemilu 2019 akan memanas.

“Tentunya memanas wajar-wajar saja, karena sepanjang kita melakukan even seperti ini selalu memanas, kondisi sosial (juga ikut) memanas,” ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Jumat (3/8/2018).Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, suhu politik jelang Pemilu 2019 akan memanas.

“Tentunya memanas wajar-wajar saja, karena sepanjang kita melakukan even seperti ini selalu memanas, kondisi sosial (juga ikut) memanas,” ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, suhu politik jelang Pemilu 2019 akan memanas.

“Tentunya memanas wajar-wajar saja, karena sepanjang kita melakukan even seperti ini selalu memanas, kondisi sosial (juga ikut) memanas,” ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Inventarisir Potensi Masalah

Sebelumnya, Wiranto mengaku tengah mencatat sejumlah potensi masalah yang mungkin terjadi pada Pemilu 2019. Iventarisasi ini dilakukan oleh sejumlah instansi terkait.

“Kami mengundang pemangku kepentingan yang berkaitan dengan Pileg dan Pilpres. Mulai kita inventarisasi dari sekarang hambatan-hambatan apa, ancaman-ancaman apa, tentunya kita netralisasi,” ucap Wiranto usai rapat koordinasi terbatas di kantornya, Jakarta, Rabu 1 Agustus 2018.

Pemerintah ingin Pemilu 2019 menjadi kehormatan bagi Indonesia di mata dunia. Masyarakat internasional akan ikut memantau jalannya demokrasi dan politik di Tanah Air.

Untuk itulah, inventarisasi potensi masalah akan dilakukan oleh KPU, Bawaslu, DKPP, BIN, BSSN, Kemenkumham,TNI, dan Polri.

“Kita minta melaporkan dari tanggung jawab mereka masing-masing. Apakah masih ada hambatan, apakah ada hal yang perlu diperbaiki? Kita juga minta BIN untuk menjelaskan ancaman-ancaman apa saja yang akan dihadapi dalam menghadapi Pemilu,” Wiranto menjelaskan.

Salah satu potensi masalah yang dapat terjadi pada Pemilu 2019 adalah administrasi. Masalah ini sederhana, tapi tetap harus diantisipasi. Kemudian logistik, personel, serta prosedur dalam bekerja.

“Dari luar ada juga. Soal cyber attack, ada hastag-hastag (tagar) yang membuat suasana kebencian, ada juga sistem IT yang dicoba dibajak. Dan itu harus dihadapi,” ungkap Wiranto.

Artikel Terbaru dari Daftar Maxbet Piala Eropa

Apabila Anda memiliki komentar/pertanyaan, silahkan hubungi Costumer Service Kami 988Betonline melalui bantuan yang tersedia atau livechat langsung dengan kami.
BBM : D62477FB / DCD8D2AA
WA : 0812 9188 8808