Bandarmaxbetpialaeropa.com – PKB: Mahfud Md Mengaku Lapang Dada Tak Jadi Cawapres, Tapi Masih Emosi – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy menilai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md masih emosi karena tidak dipilih menjadi calon wakil presiden oleh Jokowi.

Dalam sebuah acara talkshow, mantan Ketua Presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) itu mengaku mendapatkan informasi kalau Ma’ruf Amin mengancam Jokowi agar ada kader NU dipilih menjadi cawapres.

“Pak Mahfud masih emosi walaupun dia katakan legowo, tapi kan nendang ke sana ke mari. Emosi itu masih ada,” ujar Lukman di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (15/7/2018).

Terkait adanya pertemuan tertutup antara Ma’ruf Amin, Muhaimin Iskandar dan Ketua PBNU Said Aqil Siroj, sehari sebelum pengumuman cawapres Jokowi, Lukman mengaku enggan membeberkan hasilnya.

Dia hanya menyatakan pertemuan menghasilkan sesuatu yang konstruktif.

“Menurut saya semuanya konstruktif. Karena enggak mungkin lah PBNU sampai, politik NU kan high politics,” ucap Lukman Edy.

Dia membantah pertemuan Cak Imin, Ma’ruf Amin dan Said Aqil memfinalisasi nama cawapres dari unsur NU yang akan disodorkan ke Jokowi.

“Jadi sampai tunjuk nama enggak mungkin. PBNU kan sadar juga bukan parpol. Tapi kalau kemudian PBNU mengawal proses politik itu supaya tak lari dari moralitas NU itu saya kira peran PBNU,” tegas dia.

Lebih lanjut, kata Lukman, hubungan antara PKB, PBNU dan Mahfud sudah cair. Bahkan, pasca bertemu Mahfud, Cak Imin menegaskan Mahfud adalah keluarga besar dari PKB. Tak ada keraguan lagi soal ke-NU-an Mahfud.

“Cak imin kan sudah rilis juga dengan media pasca-pertemuan dengan Pak Mahfud, bahwa Pak Mahfud adalah keluarga besar. Karena faktanya seperti itu. Dan pak mahfud keluarga besar PKB. Faktanya seperti itu,” ucap dia.

“Pak Mahfud dulu menjadi hakim konstitusi MK itu diusulkan oleh Fraksi PKB. Bahkan kami dorong jadi Ketua MK. Saya kira apa yg dilakukan PKB dan dikatakan cak Imin bahwa Pak Mahfud keluarga besar PKB itu fakta,” sambung Lukman.

Artikel Terbaru dari Daftar Maxbet Piala Eropa

Apabila Anda memiliki komentar/pertanyaan, silahkan hubungi Costumer Service Kami 988Betonline melalui bantuan yang tersedia atau livechat langsung dengan kami.
BBM : D62477FB / DCD8D2AA
WA : 0812 9188 8808